Follow kami di google berita

Resmikan Butik Hunge, Hadi Mulyadi Pesan Agar UMKM Di Kaltim Bisa Meningkat

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi meresmikan Butik Hunge yang berada di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Jawa, kecamatan Samarinda Ulu. Rabu (15/6/2022).

Dalam peresmian tersebut, Wakil Gubernur, Hadi Mulyadi juga didampingi Wakajati Kaltim Amiek Mulandari, Kepala Diskominfo Kaltim HM Faisal, Kepala Lapas Perempuan Klas II A Tenggarong Sri Astiana, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pembangunan Kepulauan Wisata Maratua Meiliana, pemilik Hunge Indonesia Slamet Suharyadi dan desainer Kaltim Denny Saputra (Opi).

Kepada para pengunjung yang hadir, Hadi Mulyadi mengaku bangga melihat kemajuan dan perkembangan usaha wastra atau kain tenun tradisional di Kalimantan Timur, yang melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yaitu pengrajin-pengrajin wastra rumahan, yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Industri wastra ini adalah industri yang luar biasa, karena banyak melibatkan masyarakat secara langsung. Dan kami dari pemerintah sangat mendukung pengembangannya, hingga wastra Kaltim dikenal diseluruh Indonesia dan dunia,” ungkap Hadi Mulyadi.

Tak hanya itu, Hadi juga mengapresiasi kehadiran Hunge Indonesia di Benua Etam, khususnya di Kota Tepian Samarinda yang tentu saja menambah pilihan bagi masyarakat Kaltim maupun tamu dari luar yang ingin berbelanja souvenir, baju batik khas Kaltim dan lainnya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan perdana Hunge Indonesia di Samarinda. Ini merupakan bagian penting dalam membangun Kaltim dan Indonesia. Sebagai brand lokal yang mengangkat wastra Kaltim agar lebih dikenal dipasar nasional dan internasional,” ucapnya.

Kendati itu, orang nomor dua di Benua Etam itu berpesan bahwa pemerintah telah menerbitkan sebanyak kurang lebih 65 ribu Nomor Induk Berusaha (NIB) di Kaltim sebagai bentuk dukungan yang maksimal kepada pelaku UMKM di Kaltim untuk mengembangkan usahanya. Dan Kaltim masuk dalam peringkat 10 besar nasional, sebagai provinsi dengan jumlah NIB terbanyak di Indonesia.

Jadi dengan dukungan pemerintah, masyarakat bisa mengembangkan usahanya. Semangat berkarya dan berinovasi dari anak-anak muda Kaltim harus terus digelorakan, agar UMKM kita semakin maju dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel