Follow kami di google berita

Kembangkan Teknologi Tepat Guna, Gamalis Minta Kecamatan Berinovasi

A-news.id, Bontang – Wakil Bupati Berau, Gamalis, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis menghadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG ) IX Tingkat Kalimantan Timur tahun 2023, di Kota Bontang, Rabu (10/5).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi, di Stadion Bessai Barinta, Bontang Utara.

Perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG ) IX Tingkat Kalimantan Timur Tahun 2023 berlangsung mulai 10 sampai 13 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti 8 kabupaten/kota se-Kalimantan Timur. Yakni Kota Bontang Sebagai tuan rumah, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur.

Wabup Gamalis didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis, mengunjungi stand TTG Kabupaten Berau yang diwakili Kampung Labanan Makarti, Kecamatan Teluk Bayur, yang menampilkan inovasi mesin pengempa lemak coklat dan beberapa kerajinan lainnya.

“Saya senang dan bangga. Alhamdulillah Kabupaten Berau bisa hadir pada event Teknologi Tepat Guna Tingkat Kalimantan Timur tahun ini. Semoga apa yang kita tampilkan hari ini bisa manjadi referensi dan inspirasi bagi daerah lain,“ kata Gamalis.

Gamalis juga berharap kecamatan lain di Kabupaten Berau dapat terus berinovasi mengembangkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dan mudah serta terjangkau untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Potensi lokal di masing-masing kecamatan berbeda-beda. Untuk itu, masing-masing kecamatan juga dapat mengembangkan teknologi tepat guna yang mudah, ramah lingkungan dan terjangkau sesuai dengan karakteristik wilayah dan masyarakatnya,” katanya. (prokopim/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel