Follow kami di google berita

Jabatan Mentereng Irjen Imam Sugianto, Dari Ajudan SBY Hingga Menjadi Kapolda Kaltim

A-News.id, Berau — Mantan ajudan presiden ke-6 RI saat ini menjadi orang penting yang ada di tubuh polri, Irjen (Pol) Imam Sugianto yang kini, telah ditunjuk oleh Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Kalimantan Timur yang baru.

Imam Sugianto yang kini menjabat sebagai Polda Kaltim ini merupakan perwira tinggi polri yang karirnya terbilang mujur, imam pernah menduduki jabatan strategis di Kepolisian hingga akhirnya menjadi orang penting di Korps Bhayangkara.

Irjen Imam Sugianto merupakan pria kelahiran 11 Maret 1967 di Malang, Jawa Tengah.
Dia memulai karir sebagai jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990, Kapolrestabes Surabaya (2008), Kapolres Gresik (2008), Kapolres Metro Bekasi (2009), dan Kapolres Metro Jakarta Selatan (2011).
Selain itu, Irjen Imam juga pernah mengisi jabatan bergengsi seperti Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (2012). Jabatan tersebut tak bisa diisi orang sembarangan, hanya orang pilihanlah yang ditunjuk.
Setelah menuntaskan tugasnya mengawal SBY, Irjen Imam ditunjuk menjadi Wakapolda DIY (2014), Karobinops (2015), Wakapolda Kalimantan Barat (2019), dan Asops Kapolri (2020). Terbaru, Imam dipercaya menjadi orang nomor 1 di Polda Kalimantan Timur.
Mutasi jabatan itu tertuang dalam telegram ST/2568/XI1/KEP/2021 tanggal 7 Desember 2021 yang diteken As SDM Kapolri Irjen (Pol) Wahyu Widada.
Imam menjadi Kapolda Kaltim menggantikan Irjen (Pol) Herry Rudolf Nahak. Adapun Herry Rudolf akan menempati jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. (dit)
Bagikan

Subscribe to Our Channel