Follow kami di google berita

Reses di Pesisir, Waris : Petani Keluhkan Masalah Pupuk

A-News.id, Berau — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau dari Fraksi Partai Demokrat, Abdul Waris menggelar reses di pesisir selama 6 hari, reses tersebut digelar di beberapa kecamatan guna menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

“Di Biatan Baru, Manunggal Jaya Kecamatan Biatan, Suka Murya dan Dumaring di Kecamatan Talisayan, Tanjung Perepat dan Teluk Sumbang di Kecamatan Biduk-Biduk untuk agenda reses pertama di tahun 2022 DPRD Kabupaten Berau,” ujar Waris.

Dalam setiap pertemuannya, waris menyebutkan ada beberapa aspirasi masyarakat, diataranya permasalahan infrastuktur dan langkanya pupuk.

“Selain infrastuktur, petani juga mengeluhkan langkanya dan mahalnya harga pupuk di daerahnya,” ungkapnya.

Dirinya merasa prihatin terhadap petani yang dimasa pandemi saat ini hanya mengandalkan hasil panen untuk kebutuhan hidup.

“Tapi biaya pupuk sangat mahal ditambah lagi kesediaanya terbatas. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, saya berharap kepada Pemerintah Daerah dapat mencari solusi terkait masalah pupuk ini kepada dinas terkait,” tegasnya.

Waris mengatakan, kedepannya akan melaksanakan hearing terhadap instansi yang menaungi permasalahan pupuk tersebut, mengapa pupuk tersebut bisa menjadi langka dan mahal.

“Apakah kelangkaan ini karena kebijakan dari pusat atau ada masalah lain. Pemerintah Daerah (Pemda Berau) seharusnya dapat bersurat ke PT Pupuk Kaltim agar dapat menambah kuota pupuk di Kabupaten Berau,” tandasnya. (ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel