Follow kami di google berita

Raih Penghargaan Pasar Rakyat Ber-SNI dan Tertib Ukur, Rusmadi Wongso Harapkan Disdag Terus Berikan Pembinaan dan Pengawasan

(Foto : Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menerima penganugerahan pasar rakyat di Samarinda ber SNI/Ist)
(Foto : Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menerima penganugerahan pasar rakyat di Samarinda ber SNI/Ist)

Anews.id, Samarinda – Prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam mengelola pasar-pasar rakyat yang berstandar nasional Indonesia (SNI) dan tertib ukur mendapat pengakuan dari Kementerian Perdagangan RI.

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menerima penghargaan tersebut dalam acara Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen Kementerian RI 2023 yang digelar di Bandung, Kamis (9/11/2023).

Rusmadi mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa Pemkot Samarinda telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen dan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas penghargaan ini. Artinya, pasar-pasar rakyat di Samarinda sudah dapat menjamin keamanan, kenyamanan, dan keadilan bagi konsumen dan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu pasar rakyat yang mendapat penghargaan adalah Pasar Palaran, yang menerima sertifikat sebagai pasar rakyat yang ber-SNI. Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI.

Selain itu, lima pasar rakyat lainnya, yaitu Pasar Merdeka, Pasar Baqa, Pasar Loa Buah, Pasar Berkat Loa Janan, dan Pasar Graha Indah, juga mendapat penghargaan sebagai pasar tertib ukur.

Rusmadi memberikan apresiasi kepada Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda yang telah berupaya untuk mewujudkan pasar-pasar rakyat yang berstandar nasional.

Ia berharap, Disdag dapat terus melakukan pembinaan dan pengawasan secara rutin di pasar-pasar rakyat yang menjadi binaan Pemkot Samarinda.

Penghargaan pasar rakyat ber-SNI dan tertib ukur ini juga diberikan kepada empat kabupaten/kota lainnya, yaitu Kabupaten Malang, Kota Semarang, Kota Bandarlampung, dan Kota Pare Pare. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel