Follow kami di google berita

Puncak Peringatan HUT Kabupaten Berau Berlangsung Meriah

A-News.id, Tanjung Redeb – Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Berau berlangsung meriah. Kemeriahan ini kembali setelah dua tahun digelar sederhana karena pandemi covid-19, Kamis (15/9/2022).

Berbagai tari daerah ditampilkan meramaikan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Berau ke-69 dan HUT Tanjung Redeb ke-212. Puncak peringatan yang dipusatkan di halaman gedung olahraga pemuda, Tanjung Redeb ini dihadiri berbagai kalangan. Perayaan ini menjadi yang pertama digelar secara meriah.

Dekorasi dengan warna kuning khas kesultanan menghiasi panggung tempat berkumpulnya para tamu. Sebagian besar pejabat mengenakan baju adat Kabupaten Berau sebagiannya lagi mengenakan adat dari nusantara.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menyatakan senang melihat kemeriahan tersebut. Ia berharap di sisa masa jabatannya memimpin Berau bersama Bupati, Sri Juniarsih, 18 program yang mereka canangkan bisa terpenuhi seluruhnya.

“Waktu kita tidak banyak, ulang tahun ini hanya tertinggal beberapa kali lagi sehingga selesailah masa jabatan kami (Sri Juniarsih-Gamalis) berdua,” katanya.

“Sedianya sehingga itu selesai pin seluruh 18 program itu juga bisa selesai,” harapnya.

Ia berharap di momentum hari jadi itu juga bisa menjadi modal untuk Kabupaten Berau lebih maju dalam hal pembangunan dengan support dari masyarakat yang saling gotong royong, bahu membahu membantu pemerintah daerah.

“Semoga di hari jadi Kabupaten Berau ini masyarakatnya tambah hebat, kuat dan Berau tambah jaya,” tandasnya.

Puncak peringatan ini pun dirangkai dengan peluncuran 350 titik Wifi gratis di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Berau. Beberapa penghargaan dan santunan juga diberikan pada sejumlah warga. (mik/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel