Follow kami di google berita

Puncak HUT RI Ke-77, DPRD Samarinda Adakan Jalan Santai Dan Bagikan Doorprize

Anews.id, Samarinda – Untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77, Sekretariat DPRD Kota Samarinda menggelar acara jalan santai. Jum’at (19/8/2022).

Acara jalan santai yang dimulai dari dari jalan Basuki Rahmat, menuju jalan Abdul Hasan, Jalan Diponegoro, kemudian Jalan Imam Bonjol, dan finish di kantor DPRD Kota Samarinda diikuti seluruh ASN, staff, dan seluruh anggota DPRD Kota Samarinda.

Kepada awak media, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono menuturkan rangkaian lomba hingga hingga jalan santai dilakukan guna menyemarakan pesta HUT RI ke-77.

“Jalan santai serta lomba yang diadakan adalah bentuk kita menghargai seluruh jasa pahlawan kita yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia,” ungkap Sugiyono.

Tak hanya itu, Sugiyono menilai bahwa untuk mengingat jasa para pahlawan sangatlah mudah. Pasalnya, seluruh generasi muda bisa mengetahui dari era digital yang sekarang sedang digauli.

“Jadi supaya tidak lupa akan jasa pahlawan dan selalu mengingat. Generasi muda bisa memperingati melalui era digital,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Samarinda Agus Tri Sutanto turut menambahkan pihaknya menggelar agenda perlombaan dan jalan santai dilakukan setelah pandemi covid 19 di Kalimantan Timur (Kaltim) terkhususnya Samarinda sudah melandai.

“Jadi kegiatan ini kami adakan agar DPRD dan Pemkot Samarinda bisa bersinergi dalam pembangunan kota, serta mensejahterahkan masyarakat,” tambah Agus.

Kendati itu, Agus Tri Sutanto berharap masyarakat kota Tepian bisa menikmati arti kemerdekaan dengan mengisi kegiatan yang positif.

Bagikan

Subscribe to Our Channel