PROYEK PEMBANGUNAN IRIGASI DI BIATAN ILIR BELUM SELESAI MENGAIRI LAHAN WARGA PETANI SECARA MAKSIMAL

ANEWS, Berau – Ada proyek pekerjaan pembangunan irigasi yang diduga dari Dana Bantuan Provinsi Kalimantan Timur yang terletaj di Kampung Biatan Ilir, Kecamatan Biatan Kabupaten Berau, yang masih belum selesai pembuatan sebagian jalur-jalur irigasi yang mengaliri sejumlah lahan-lahan petani atau pekebun di wilayah Biatan Ilir tersebut. Seperti yang disampaikan Patahuddin, Sekretaris Kampung Biatan Ilir, Selasa, 15/11.

Menurut Patahuddin, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya proyek pembangunan irigasi ini karena Sebagian warganya sudah merasakan manfaat dari pengairan irigasi tersebut, namun, sergahnya masih ada Sebagian lagi warga petani yang belum mendapatkan manfaatnya.

Dia berharap agar proyek irigasi yang berasal dari dana bantuan Provinsi Kaltim ini  terus dilanjutkan setiap tahun sehingga dapat memenuhi keinginan seluruh warga petani  di Biatan Ilir akan pengairan untuk lahan usaha tani mereka.

“Harapan kami kepada dinas terkait, Dinas PU Provinsi Kaltim bagaimana tindak lanjut kegiatan irigasi tersebut, supaya kegiatan (pembangunan-red) irigasi ini ada setiap tahun, karena meskipun sudah ada irigasi ini namun masyarakat kami belum bisa menfaatkan secara maksimal,” bebernya. (daeng)

Bagikan