Follow kami di google berita

Polres Berau Beri Penghargaan untuk Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Berpresitasi Menjalankan Tugas

A-News.id, Tanjung Redeb — kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Berau beri penghargaan kepada jajaran Bhabinkambitbmas dan sejumlah masyarakat yang turut berpartisipasi membantu tugas kepolisian, Jumat (14/7/2023).

Penyerahan penghargaan ini sebagai bentuk rasa terima kasih Polres Berau karena telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang luar biasa dalam menjalankan tugas mereka. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran aktif mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Berau.

Upacara pemberian penghargaan dilangsungkan di halaman Mapolres Berau dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres, personel, serta masyarakat yang mendapat penghargaan.

Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh keenam Bhabinkamtibmas tersebut. Mereka telah melampaui tugas sehari-hari mereka sebagai anggota kepolisian dengan melakukan tindakan konkret dalam menjaga keamanan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban.

Keenam Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan adalah:

1. Bhabinkamtibmas Kampung Pilanjau Polsek Sambaliung Aipda Syarifuddin

2. Bhabinkamtibmas Kampung Gurimbang Polsek Sambaliung Aipda Hendi Ferianto

3. Bhabinkamtibmas Kampung Pegat Bukur Polsek Sambaliung Aipda Arifin Girsang

4. Bhabinkamtibmas Kampung Rantau Panjang Polsek Sambaliung Bripka Zain Abdi Abdillah

5. Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Ambun Polsek Tanjung Redeb Brigadir Bangkit Wijaya

6. Bhabinkamtibmas Kampung Sei Bebanir Bangun Polsek Sambaliung Briptu Andhika Adi Perdana.

Selain itu, masyarakat yang juga menerima penghargaan dari Polres Berau adalah:

1. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Berau Yudi Perdana dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Berau Indra Teguh Nur Cahayadi, yang telah berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas Polres Berau.

2. Nuhgrahi Mawan yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Mako Satpolairud Polres Berau.

3. Haji Damin yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Mako Rumah Bhabinkamtibmas di Kampung Labanan Jaya Kecamatan Teluk Bayur.

4. Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Berau Fitrial Noor dan Ustaz Anshori dari Yayasan Ribath Al-Anshor Berau, yang telah berperan dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 dengan berbagai lomba seperti Lomba Kitab Kuning, Tahfidzul Qur’an, Ceramah Agama, dan perlombaan catur.

Kapolres Berau berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Berau. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjadi mitra kerja Polres Berau dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

“Saya ucapkan selamat untuk para organisasi pers maupun wartawan yang telah membantu Polres Berau melalui beritanya, kemudian pak Nugrahi Mawan dan Haji Damin yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan Satpolairud dan Mako Rumah Bhabinkamtibmas Polres Berau,” ungkapnya

Sementara itu, owner PT Prima Mas Berau, Nuhgrahi Mawan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polres Berau. Dengan situasi kondusif di Kabupaten Berau tentu menjadikan arus pelabuhan menjadi lancar.

“Dengan adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik, kita bisa menjadikan Berau tetap aman dan kondusif agar dari sektor segi manapun dapat berjalan dengan lancar. Terlebih untuk kepentingan masyarakat Berau,” tuturnya.

Sementara Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Berau, Indra Teguh Nucahyadi mengungkapkan, terima kasih kepada Polres Berau. Karena telah membantu untuk menangkal isu-isu provokatif maupun hoax demi menjaga situasi yang kondusif.

 

“Semoga kolaborasi ini terus berjalan, kita sama-sama menjaga Berau agar selalu damai dan tentram. Jika ada isu-isu yang tidak benar atau hoax dapat kita tangkis bersama,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Yudi Perdana juga memberikan kata yang serupa, dirinya pun menghaturkan rasa terima kasih kepada Polres Berau. Yudi berharap agar kedepannya sinergitas antara polri dan wartawan terus terjalin.

“Karena sejatinya wartawan dan polri adalah mitra kerja dan saling membutuhkan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel