Follow kami di google berita

Polda Kaltara Siapkan 3.863 Personel Amankan 2.295 TPS

A-News.id, Tanjung Selor – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menyiapkan 3.863 personel untuk mengamankan 2.295 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya mengatakan, jumlah personel yang disiapkan tersebut merupakan gabungan dari personel Polda Kaltara dan Polres jajaran.

“Jumlah pemilih di Kaltara sebanyak 50.4251 orang yang tersebar di 5 kabupaten dan 1 kota,” kata Daniel dalam keterangannya, Jumat (20/1/2024).

Ia menjelaskan, pola pengamanan TPS pada Pemilu 2024 akan dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu TPS kurang rawan, TPS rawan, dan TPS sangat rawan.

“Untuk TPS kurang rawan akan diamankan oleh satu personel polisi, TPS rawan akan diamankan oleh dua personel polisi, dan TPS sangat rawan akan diamankan oleh tiga personel polisi,” jelas Daniel.

Selain personel Polri, pengamanan Pemilu 2024 juga akan melibatkan personel Linmas yang telah ditunjuk. Daniel berharap, masyarakat juga berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu.

“Kita harapkan masyarakat dapat mendukung tugas-tugas Polri dalam pengamanan Pemilu 2024,” tandasnya.(lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel