MUALAF KAT SEI MANING TERUS BERTAMBAH, INI TANGGAPAN KEPALA KAMPUNG BIRANG

sumber foto swarakaltim.com

ANews, Berau – Jumlah mualaf di Komunitas Adat terpencil (KAT) Sei Maning KM 42, Kampung Birang, Kecamatan Gunung Tabur, terus meningkat pesat. Kepala kampung Birang Sakrani, mengapresiasi keputusan para masyarakat tersebut.

“Sebanyak 24 orang menjadi mualaf, ada yang dari suku timur 2 orang untuk suku dayak ada 6 orang, sisanya itu yang dari punan,” ucap Sakrani saat ditemui ANews, Rabu (05/05/2021).

Tentu bukan perjuangan mudah menghadapi tantangan usai menjadi mualaf. Selain siap hijrah dari lingkungan asalnya, hal tersebut juga menjadi cobaan awal menempa diri untuk terus belajar dan meneguhkan iman dan Islam.

Sakrani menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan 12 April 2021 lalu merupakan keinginan mereka tanpa ada hasutan dari kaum muslim.

“Kami juga mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama Kabupaten Berau untuk penerbitan sertifikat islamnya itu,” imbuhnya.

Pilihan seseorang untuk memeluk agama Islam, tak jarang mendatangkan penolakan hingga harus terusir dari keluarganya. Meski demikian, para mualaf itu tetap teguh memegang akidah Islam.

Sakrani mengharapakan, semoga Pemerintah Kabupaten Berau untuk kedepannya ada perhatian lebih. (jul/nov)

Bagikan