PILKADA SERENTAK 9 HARI LAGI, PEMKAB BERAU GELAR RAPAT PERSIAPAN PILKADA

ANEWS, Berau – Menjelang Pilkada Serentak 2020, Forkopimda gelar rapat persiapan pilkada yang dilaksanakan pada Kamis (30/11), di Ruang Rapat Kakaban, Kantor Bupati Berau, yang dihadiri Forkopimda, Kadis Kesehatan, Ketua KPU Berau, Kepala Disdukcapil, dan beberapa tamu undangan lain.

Rapat yang digelar guna memaksimalkan pesta demokrasi di Kabupaten Berau ini, membahas beberapa poin inti yaitu DPT (Daftar Pemilih Tetap), keamanan serta ketertiban, logistik dan beberapa poin penting lainnya.

Pjs. Bupati Berau Drs. HM. Ramadhan, MMT, menegaskan agar perekaman e-KTP kurang lebih 408 orang (data terhitung hari ini) tersebut segera dilakukan hingga tanggal 4 Desember 2020.

Hal tersebut dimaksudkan agar setiap Masyarakat Berau bisa memberikan hak pilihnya dalam pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Berau 9 Desember nanti.

Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan Polres Berau menurunkan satu personel di setiap TPS nantinya. Agar dapat membantu Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam menjaga keamanan serta ketertiban saat pemungutan suara.

Penyaluran logistik berupa surat suara, bilik suara, paku, tinta dan lain-lain pun diharapkan tak ada keterlambatan. Karena seperti yang kita ketahui akses ke setiap kampung berbeda, maka penyaluran diberikan jadwal sesuai waktu tempuh dan medan yang dilalui.

Serta antisipasi KPU jika ada KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang terdampak Covid-19. Budi Harianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan KPPS pengganti jika ada yang terkonfirmasi positif Covid.

“Namun jika saat hari pemungutan suara tersebut baru terkonfirmasi positif maka KPPS lain yang akan merangkap tugasnya,” ujar Budi saat rapat berlangsung.

Tak hanya itu saja Pjs Bupati Berau juga menegaskan agar hal tersebut dikaji kembali mengingat angka persebaran covid yang masih relatif tinggi di Kabupaten Berau. Ia pun berharap KPU bekerja all out agar terlaksananya pesta demokrasi yang meriah. (nov/jul)

Bagikan