Follow kami di google berita

Pertamina Tambah 2 SPBU BBM Satu Harga di Bulungan, Lengkapi Target 2024

A-News.id, Tanjung Selor – PT Pertamina (Persero) terus berupaya mewujudkan pemerataan akses Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Hal ini dibuktikan dengan penambahan 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BBM Satu Harga di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Sales Branch Manager (SBM) Rayon VI Pertamina Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Gatot Subroto, mengungkapkan bahwa 2 SPBU tersebut akan segera beroperasi di Kecamatan Peso dan Peso Hilir pada Mei 2024.

“Pemenuhan penyaluran BBM satu harga ini merupakan instruksi pemerintah pusat untuk pemerataan akses BBM bagi masyarakat di kawasan 3T,” jelas Gatot, Senin (29 April 2024).

Pembangunan SPBU di Kecamatan Peso tepatnya di Long Bia akan menyediakan BBM jenis Pertalite dan Solar. Sedangkan, SPBU di Kecamatan Peso Hilir akan melayani wilayah sekitarnya. Dengan penambahan 2 SPBU ini, maka target penyaluran BBM Satu Harga di Bulungan akan terpenuhi.

“Sebelumnya, di Kaltara masih ada dua daerah yang belum memiliki SPBU BBM Satu Harga, yaitu Pujungan (Malinau) dan Peso Hilir (Bulungan). Namun, untuk Bulungan, dalam waktu dekat akan terpenuhi,” kata Gatot.

Gatot berharap dengan beroperasinya SPBU BBM Satu Harga ini, masyarakat di wilayah 3T dapat menikmati BBM dengan harga yang lebih terjangkau dan mudah diakses.

“Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan 3T,” tutupnya. (lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel