Follow kami di google berita

Persiba Mampu Hempaskan PSCS dengan Skor 4:2 di laga Ujicoba Stadion Batakan

A-News.id, Balikpapan – Tim Beruang Madu Persiba Balikpapan menghadapi PSCS di pertandingaan persahabatan, Stadion Batakan Balikpapan. Kamis (17/8). Persiba berikan kemenangan 4-2. Namun jangan cepat puas atas hasil yang di terima. Setiap lini masih memiliki kekurangan. Namun Lini depan cukup tajam.

Tim Persiba berhasil sempat unggul di babak pertama dengan skor 3:0. Dan masing-masing dicetak oleh Fredi Isir (16′), Ali Nori (21′) dari gol hadiah pinalti, Ardi Ardiana (37′) dan Salmani (84′). Sedangkan gol balasan PCSC Cilacap diciptakan Muhammad Fadil (60′) dan Arief Agung (72′).

Lagi- lagi Fredi Isir masih menjadi mesin pencetak gol setiap laga kandang dia bermain sangat baik, namun harus bisa meredam emosi saat di lapangan. Dan untuk pemain asing baru Ali Nouri bermain baik bisa mencetak satu gol, namun masih kurang fight walau pun ini lags uji coba, makan ngkin masih beradaptasi dengan tim Beruang Madu.

Meski menang, pelatih Persiba Nil Maizar nampak kurang puas dengan kinerja anak asuhnya, khususnya pada babak kedua. Sempat unggul 3-0 pada babak pertama, M Robi cs justru nampak mengendurkan serangan pada paruh kedua. Hasilnya, PSCS Cilacap mampu mencuri dua gol, di babak kedua.

Dia menyebut pemain harus tetap tampil menekan meskipun dalam keadaan unggul. Ia juga menyorot pemain Persiba yang membiarkan pemain lawan leluasa menguasai bola. “Harus ada pressure jangan biarkan lawan tertalu lama menguasai bola,” tegas pelatih Persiba.

Sementara pelatih PSCS Cilacap Charis Yulianto menilai apa yang ditampilkan para pemainya pada babak pertama tak sesuai ekspektasi.

Pada babak pertama jujur ini bukan cara bermain kami. Pemain tampak panik dan kesulitan, apalagi Persiba juga tampil sangat lepas,” ujarnya.

Namun, di babak kedua, Charis menilai penampilan pemain ya mulai membaik dan mampu mengimbangi permainan Persiba. Buktinya, dua gol berhasil membobol gawang ke Persiba.

Tanpa pemain asing PSCS bisa imbangi permainan Persiba, dan hampir terjadi gol ketiga, semangat juang tak padam sampai menit akhir. (*/OM/TO)

Bagikan

Subscribe to Our Channel