Follow kami di google berita

Percasi Berau Kirim 1 Atlet Bertanding di Balikpapan

A-News.id, Balikpapan — Untuk terus mengembangkan bibit atlet pecatur. Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Berau mengirimkan 1 atlit untuk mengikuti turnamen catur di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (2/6/2023).

Didampingi Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor mengatakan, Al Asqalani mengikuti turnament catur di Kota Balikpapan salah satunya untuk lebih mengasah pengalaman tanding sekaligus mengukur sejauh mana progres latihan yang selama ini berlangsung.

Dikatakan Bung Pipit sapaan akrabnya, Asqa kali ini bertanding bertemu dengan para atlit catur junior Kaltim yang tentunya memiliki pengalaman tanding pada tingkat nasional bahkan internasional.

“Asqa yang baru lulus Sekolah Dasar (SD) akan mengikuti turnament di Balikpapan pada kategori SD/SMP terbuka se-Kaltim,” ujar Pipit.

Turnament ini berlangsung selama 3 hari dengan sistem 7 babak. Dirinya berharap dengan adanya atlit Percasi Berau yang ikut turnament ini dapat memberikan pengalaman tanding dengan suasana yang baru. Selain itu hal ini juga menjadi salah satu tolak ukur progres latihan yang selama ini dilakukan.

“Tentu apapun hasilnya akan menjadi bahan evaluasi Percasi Berau agar bisa meningkatkan program serta peningkatan pembinaan atlit junior lainnya,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel