Follow kami di google berita

Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Berau Libatkan Unsur Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Polres Berau gelar apel pengamanan gabungan malam pergantian Tahun Baru 2023 dalam rangka operasi kepolisian terpusat lilin mahakam 2022, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya menyampaikan ada kurang lebih 750 personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait diturunkan dalam apel gelar pasukan ini.

“Sekitar 750 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan pergantian tahun ini,” ujarnya.

Ada beberapa titik keramaian yang akan dilakukan pengamanan. Selain pengamanan, tim gabungan juga akan melakukan patroli keliling agar kegiatan pergantian tahun ini tetap kondusif.

“Kita juga menyediakan Pospam apabila ada kegiatan masyarakat yang membutuhkan bantuan pengruaian jalan agar tidak terjadi kemacetan,” terangnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan perayaan pergantian tahun ini. Selain itu, bagi masyarakat yang mendatangi ke tempat keramaian agar dapat menjaga ketertiban.

“Apabila ada yang mencurigakan dan kejadian yang tidak wajar agar segera melaporkan ke pihak berwajib karena anggota kita sudah disebar di tempat keramaian,” jelasnya.

Tak hanya itu, Polres Berau juga melibatkan unsur masyarakat salah satunya organisasi masyarakat (ormas) adat maupun ormas pada umumnya. Shindu menjelaskan, hal ini dilakukan karena keamanan merupakan tanggungjawab bersama sehingga elemen masyarakat juga perlu dilibatkan.

“Karena ini merupakan tanggung jawab bersama jadi perlu dilibatkan, selain itu mereka juga dapat langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi sesuatu di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel