Follow kami di google berita

Pengajar Tari di Sekolah Butuh Support

A-News.id, Tanjung Redeb – Lembaga dan Kursus Pelatihan Tari, RH Beauty, mengadakan Workshop Tari bagi para guru SD, SMP, SMA/SMK dan umum yang ada di Kabupaten Berau.

Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari di Kwarcab Berau mulai tanggal 9 – 10 Desember 2023. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Kembali ke Akar/Back To the Roots”

Risna Herjayanti, Panitia Workshop Tari, mengatakan bahwa Workshop Tari ini pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Berau dengan tujuan mengembangkan potensi dan kapasitas guru-guru seni dan pelatih tari di Kabupaten Berau.

“Setelah mereka mendapatkan ilmu selama dua hari ini, harapannya mereka bisa mengembangkannya ilmunya ke peserta didiknya di sekolah maupun di sanggar tarinya masing-masing,” ucapnya.

Risna mengatakan kegiatan ini dapat diselenggarakan berkat bantuan aspirasi yang diberikan oleh Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian, yang disalurkan melalui Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi bekerjasama dengan RH Beaut dan Hello Berau.

Sementara Melynda, pelatih workshop tari, mengungkap bahwa 50 peserta yang terlibat dalam pelatihan ini memiliki antusiasme yang tinggi untuk belajar. Sekalipun pelatihan ini merupakan sesuatu yang baru, namun mereka tetap berusaha menguasai materi yang diberikan.

“Ternyata guru guru dan pelatih tari di sini kaya antusias dan banyak sekali yang ikut” ujarnya.

Sementara itu, Een, Tenaga Pendidik SDN 007 Tanjung Redeb, mengungkapkan bahwa antusias anak-anak untuk belajar tari sangat tinggi. Namun yang menjadi kendala adalah tenaga pendidik yang masih sangat minim.

Karena itu, dirinya berharap kegiatan pelatihan dan workshop tari ini dapat terus diselenggarakan agar potensi tari yang ada di Kabupaten Berau dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Tapi memang kembali lagi ke dukungan-dukungan dari pemerintah. Mudah-mudahan dapat terus diperhatikan,” imbuhnya. (jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel