Follow kami di google berita

Penanganan Paskibraka Tahun Depan Pindah ke Kesbangpol

A-News.id, Tanjung Redeb — Tahun ini Badan Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Berau belum mendapatkan mandat dalam pelaksanaan seleksi Calon Paskibraka yang awalnya berada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kali ini Kesbangpol hanya melakukan pengawasan mengenai seleksi calon Paskibraka. Tentunya tidak mengurangi transparansi demi melahirkan petugas upacara yang berkualitas.

Kepala Badan Kesbangpol Berau, Salim mengatakan seleksi calon Paskibraka ini akan ditangani oleh pihaknya karena adanya perubahan atau adanya regulasi baru pada Peraturan Presiden (Perpres).

“Regulasi ini menunjukkan bahwa Kesbangpol yang akan menangani ini, tapi tahun 2023 ini kita belum lakukan karena masih menunggu. Dipastikan tahun depan baru ada pada kami,” ujar Salim.

Dikatakan Salim, penanganan Paskibraka Pusat tahun ini telah berpindah ke instansi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Oleh karenanya mengenai calon paskibraka hingga purnanya tidak lagi melekat pada Dispora.

“Sudah kita usulkan alokasi anggarannya. Tahun ini kita tuntaskan, tahun depan kita yang akan tangani,” tandas Salim.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel