Follow kami di google berita

PEMUKULAN GONG JADI PEMBUKA RAKOR SATPOL PP SE-KALTIM

ANews, Berau – Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) sinergitas dan sinkronisasi program Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Kalimantan Timur tahun 2021, digelar di Balai Mufakat dan dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dengan prosesi pemukulan gong. Senin, 29 Maret 2021.

Rakor itu digelar pasca pelaksanaan apel peringatan HUT Satpol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59. Dalam pelaksanaannya, rakor tersebut membahas tentang peran Satpol PP dan Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menegakan disiplin protokol kesehatan untuk mewujudkan Kaltim bebas covid-19.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sendiri, beberapa minggu terakhir alami penurunan. Khususnya di Kabupaten Berau telah mencapai 3898 kasus dengan angka kesembuhan sebanyak 3600, dan meninggal dunia 73 kasus.

Sementara sebanyak 885 kasus pelanggaran protokol kesehatan terjadi, baik dengan sanksi tertulis, kerja sosial, penutupan usaha maupun denda. Rp 79 juta terkumpul dari pelanggaran Prokes ini melalui kegiatan Operasi Yustisi.

Sri Juniarsih Bupati Berau mengungkapkan, melalui rapat koordinasi yang digelar ini semakin meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar daerah. Sehingga pencegahan penularan covid-19 bisa berjalan maksimal.

“Ini menjadi momentum untuk terus berbenah dalam mengatasi penularan,” ungkap Sri Juniarsih yang merupakan putri kelahiran Tanjung Redeb tersebut.

Sementara Gubernur Kaltim, Isran Noor memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut serta dalam menanggulangi penyebaran covid-19 ini.

“Saat ini kasusnya menurun di kabupaten/kota, diharapkan Kaltim bisa kembali normal,” ujar Isran Noor yang juga mantan Bupati Kutai Timur ini. (proberau/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel