Follow kami di google berita

Pemprov Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tahun 2026

(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Mulyani bersama Dijen Bimas Kemanag RI/doc Pemprov Kaltim)
(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Mulyani bersama Dijen Bimas Kemanag RI/doc Pemprov Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Mulyani meyakinkan bahwa Provinsi Kaltim siap tuan rumah dan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang ke 31 pada 2026 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sri Mulyani lantaran ini merupakan bentuk nyata kesiapan akses dan infrastruktur di Kaltim, mulai keberadaan bandara di Samarinda dan Balikpapan serta jalan tol.

“Alhamdulillah semua pendukung, baik venue maupun infrastruktur fisik aman. Termasuk listrik dan air bersih pun aman,” ungkap Sri Wahyuni saat menggelar pertemuan di kantor dirjen bimas Kemenag RI. Rabu (15/2/2023). 

Selain itu, Sri Mulyani menilai ini adalah momentum 50 tahun Kaltim melaksanakan kembali MTQ Nasional.

“Momen setengah abad pelaksanaan MTQ di Kaltim,” ucapnya.

“melihat sejumlah fasilitas sarana prasarana untuk penyelenggaraan MTQ seperti stadion, gedung hingga hotel sudah tersedia lengkap berstandar event nasional,” sambungnya.

Kendati demikian, mantan kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim itu menegaskan Kaltim tidak mau lalai, karena kompetitor untuk juga ada, seperti Bangka Belitung yang berencana siap menjadi tuan rumah.

“Jadi, program ini harus terus dikawal secara bersama,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel