Pemkab Berau Akan Berikan Bantuan Sembako Kepada Pelaku UMKM di PPKM Darurat

ANEWS, Berau – Para pelaku sektor usaha kecil dan menengah (UMKM) se-Kabupaten Berau akan diberikan bantuan berupa sembako oleh Pemerintah Kabupaten Berau dalam waktu dekat dalam rangka membantu meringankan beban para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19 dan di saat pemberlakukan PPKM Darurat di Kabupaten Berau. Hal itu disampaikan Kepala Diskoperindag Kabupaten Berau, Salim, Senin, 19/7/2021 saat ditemuui di kantornya.

“Sekarang ini dengan diberlakukan PPKM Darurat ini para UMKM itu tidak mati, jadi pemerintah melalui bupati akan memberikan santunan berupa bantuan dan sudah kita data, terus pedagang-pedagang kecil,” ujar Salim.

Salim menambahkan bahwa besaran bantuan tersebut masih dihitung oleh pemerintah sesuai kemampuan keuangan pemerintah daerah, pihaknya hanya menyiapkan datanya.

Menurut Salim dari total 12.596 pelaku usaha UMKM yang terdaftar di diskoperindag, sebagian akan mendapatkan bantuan yang tengah disiapkan alokasinya oleh pemerintah daerah Kabupaten Berau.

Karena sebagian lagi dari total UMKM itu nanti dibantu pemerintah pusat melalui bantuan UMKM Mikro sebesar Rp. 1.2 juta per orang yang sudah didaftar dan di-SKkan oleh pemerintah pusat, yaitu sekitar 7.839 orang, dari sekitar 11 ribu yang mengajukan melalui diskoperindag untuk tahun 2021 ini. (gil)

Bagikan