Follow kami di google berita

Pemkab Ajak Perusahaan Kolaborasi Perbaiki Jalan di Talisayan

A-News.id, TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Gamalis mengumpulkan sejumlah perwakilan perusahaan yang beroperasi di kawasan pesisir Berau untuk bergotong royong membantu perbaikan jalan lingkar dalam Kecamatan Talisayan sepanjang 27 kilometer.

Usai menggelar rapat koordinasi ia mengatakan, perbaikan jalan poros tersebut dibagi dalam dua skema melihat tingkat keparahan kerusakan jalan. Jalan dengan kerusakan yang tidak terlalu parah berada di Kampung Suka Murya, sedangkan jalan dengan kondisi rusak berat berada di jalur antara Kampung Suka Murya hingga Sumber Mulya Kecamatan Talisayan.

“Keberadaan jalur lingkar dalam sangat penting bagi masyarakat, sebab selama ini jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan,” jelasnya Kamis (29/9).

Sejumlah alat berat mulai eksavator hingga dump truk dibutuhkan dalam perbaikan jalan yang rusak berat, pihaknya meminta kontribusi kepada pihak ketiga berupa pengadaan material perbaikan jalan, sementara kebutuhan alat akan disediakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau.

“Jadi kita harap kolaborasi dari semua pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan Bumi Batiwakkal dan dampaknya pasti lebih memudahkan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kerjasama antara masyarakat, Pemkab Berau melalui DPUPR dan perusahaan sebagai pihak ketiga untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, selain dengan perbaikan Jembatan Talisayan yang saat ini dilakukan. Keberadaan jalan yang layak juga menjadi bagian pendukung terlaksananya kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke-VII yang terselenggara di Kecamatan Bidukbiduk.

“Masih banyak persoalan yang berada di tengah masyarakat yang harus Pemkab Berau selesaikan sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Rencananya, pengerjaan perbaikan jalan tersebut akan segera dilakukan agar dapat dilalui masyarakat dengan nyaman. Juga mengejar agar dapat diselesaikan bersamaan dengan perbaikan Jembatan Talisayan.

“Perbaikan Jembatan Talisayan saat ini tengah berlangsung, jadi kalau sudah selesai semua, mobilitas masyarakat pasti akan lebih nyaman,” pungkasnya.(adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel