Follow kami di google berita

Pelatihan Desain Kemasan dan Teknisi AC

A-News.id, Tanjung Redeb – Demi meningkatkan taraf hidup yang menunjang keberhasilan masyarakat. Kelurahan Karang Ambun, Tanjung Redeb membuka perogram pelatihan-pelatihan untuk warga sekitar.

Beberapa program dan pelatihan diberikan meliputi pelatihan teknisi AC dan program pelatihan desain kemasan dan label.

Kegiatan ini merupakan perogram unggulan yang dimiliki oleh Kelurahan Karang Ambun yang  didukung oleh PKBM Anggrek, Diskoperindag, dan Disnakertrans Kabupaten Berau.

”Perogram pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Karang Ambun, merupakan perogram perioritas kelurahan kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Ia mengatakan, perogram pelatihan desain kemasan dan label ini mencakup para UMKM, Industri Rumah Tangga serta penunjang ekonomi masyarakat lainnya.

“Pelatihan yang dilaksanakan ini diikuti oleh 20 peserta pelaku UMKM di wilayan Kelurahan Karang Ambun, dengan tujuan agar mendapatkan keterampilan dan keahlian dalam pengelolaan kemasan produk,” ujar Lurah Karang Ambun, Arif.

Tujuan program ini yakni agar para pelaku UMKM memiliki daya saing dan diharapkan dalat mengubah kondisi masyarakat dalam memecahkan berbagai persoalan khususnya ppeningkatan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Termasuk para peserta yang mengikuti pelatihan teknisi AC,” imbuhnya.

Pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia yang siap kerja bagi warga Kelurahan Karang Ambun merupakan komitmen dari pemerintah yang akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Agar masyarakat bisa lebih kreatif dan bisa menjadi seorang wira usaha,” ungkapnya.

”Kedepan kami akan lebih banyak membentuk kelompok usaha bersama bagi warga kami yang telah mengikuti pelatihan-pelatihan yang telah kami adakan selama ini agar lebih mudah dalam melakukan pembinaan dengan dukungan stake holder terkait,”tandasnya. (Adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel