Follow kami di google berita

PELANTIKAN SRI JUNIARSIH – GAMALIS 26 FEBRUARI 2021

ANEWS, Berau – Rencana Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau Periode 2021-2024 Hasil Pilkada Berau Tahun 2020 masih harus tertunda menyusul surat pemberitahuan dari Mendagri. Sementara KPUD Berau sudah  menetapkan Pasangan Calon Sri Juniarsih Mas – Gamalis sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dan sudah diusulkan DPRD Berau ke DPRD Provinsi Kaltim, dan Gubernur Kaltim menindaklanjuti ke Mendagri untuk pengusulan pengesahan pengangkatannya.

Menurut Ketua KPU, Budi Harianto, informasinya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau Terpilih, Sri Juniarsih Mas – Gamalis akan dilaksanakan sekitar Minggu ke-IV Februari 2021. Dan akan dilakukan secara daring.

Ketua KPU, Budi Harianto

Hal senada juga disampaikan oleh Biro Humas Setda Pemprov Kaltim Syafranuddin setelah mendapat informasi dari Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim Deni Sutrisno yang menyampaikan bahwa Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang sebelumnya diagendakan 17 Februari 2021 akhirnya diundur menjadi 26 Februari 2021 dalam pemberitaan.

“Kami sudah menyerahkan berkas yang dibutuhkan untuk pengusulan calon untuk pengesahan,” kata Budi.

Selain itu, Kemendagri mengharapkan semua kepala daerah yang akan mengemban tugas hingga tahun 2024 akan dilantik bersamaan dan melelalui media teleconference atau melalui vidio conference dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel