Follow kami di google berita

POLSEK TELUK BAYUR GAGALKAN PEREDARAN MIRAS

Barang Bukti

ANews, Teluk Bayur – Jajaran polsek Teluk Bayur menyita sejumlah barang bukti dari aktivitas peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum. Kali ini rumah milik seorang warga berinisial RS (33) di Jalan Marsma Iswahyudi, Gang Pipit, Kelurahan Rinding, Teluk Bayur didapati menjual berbagai miras berbagai jenis.

Ketahuannya peredaran tersebut diawali dari informasi yang diadukan masyarakat setempat, berbekal sumber informasi itu jajaran unit Sat Reskrim polsek Teluk Bayur yang dipimpin Kapolsek Iptu Kasiyono kemudian melakukan penyedikian ke lokasi yang dimaksud, pada Kamis (18/02/2021) malam sekitar pukul 21:00 Wita.

“Kita datangi kesana, kita lakukan interogasi dan sebagainya kita dapatkan disimpan di dalam rumahnya kalau untuk penjual itu satu orang,” ujar Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Kasiyono, Jumat (19/02/2021).

Dari hasil perhitungan petugas, diketahui jumlah barang bukti miras yang disita total ada 8 dos yang berisikan 105 botol miras yang terdiri dari Bir sebanyak 67 botol, anggur merah 36 botol dan 2 botol jenis Gunnes.

“Kita terus lakukan operasi untuk menekan peredaran miras di wilayah Teluk Bayur, jadi juga untuk menekan angka kriminalitas. Karena miras ini kan salah satu sumber ya bisa terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Iptu Kasiyono.

“Oleh karena itu kami (Polsek Teluk Bayur, red) dengan seluruh jajaran berusaha untuk terus melakukan upaya diantaranya penindakan terhadap penjual dan kemudian juga terhadap arus kedatangannya perdagangan miras,” sambungnya.

“Yang jelas ini kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku dan tentu akan kita koordinasikan dengan Kejaksaan untuk proses tindak lanjutnya,” ucapnya.

Mantan Kapolsek Gunung Tabur itu juga mengimbau agar masyarakat dapat ikut membantu tugas kepolisian dalam memberantas peredaran miras, dengan melaporkan serta memberi informasi agar disampaikan ke polsek untuk segera ditindak lanjuti.

“Hal itu supaya situasi tetap aman, kondusif dan saat ini terjaga juga terus berjalan,” pungkasnya.(Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel