Follow kami di google berita

Peduli Kesehatan Warga, PT KDC dan LPM Gunung Panjang Gelar Baksos Pengobatan Gratis

A-News.id, Tanjung Redeb — Dalam rangka peduli kesehatan masyarakat lingkar tambang, PT Kaltim Diamond Coal bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Panjang gelar bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis, Minggu (4/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo kantor Kelurahan Gunung Panjang. Terlihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita pagi tadi.

Ketua LPM Kelurahan Gunung Panjang, Daud Yusuf menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap PT KDC yang telah membantu masyarakat lingkar tambang dalam hal pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut.

Dengan adanya pengobatan gratis ini diharapkan terus dilaksanakan, kegiatan ini juga dinilai sangat bermanfaat guna memenuhi kebutuhan warga khususnya masyarakat lingkar tambang dalam hal kesehatan.

“Saya mewakili warga Kelurahan Gunung Panjang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT KDC telah mengadakan program ini semoga kegiatan ini terus berkelanjutan,” ujar Daud.

Selain itu, kedepannya LPM Kelurahan Gunung Panjang juga akan mengadakan program sunatan massal gratis yang nantinya juga akan disupport oleh PT KDC dan perusahaan lainnya.

Sementara itu, eksternal PT KDC, Hamsah mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini telah berjalan cukup lama, kegiatan ini terus dilakukan 3 bulan sekali di 3 kelurahan/kampung.

Tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan, dirinya dengan 11 orang tim kesehatan dari PT KDC dan dokter dari PT Berau Coal pun memberikan obat pasca dilakukan pemeriksaan.

“Kita laksanakan kegiatan ini di Kelurahan Gunung Panjang, Kelurahan Bedungun dan Kampung Rantau Panjang. Kegiatan ini kita laksanakan 3 bulan sekali dan hari ini kita laksanakan di Kelurahan Gunung Panjang,” kata Hamsah.

“Kita juga menghadirkan dokter dari PT KDC sendiri dan dokter dari PT Berau Coal, dibantu juga tim medis dari PT KDC,” tandasnya.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel