Follow kami di google berita

PAUD HI Program Unggulan Disdikbud Samarinda

kepala Disdikbud Samarinda, Asli Nuryadi. Ist

Anews.id, Samarinda – Dalam rangka pencegahan stunting sejak dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda, miliki program unggulan PAUD Holistik Integratif (HI).

Dalam menurunkan angka stunting, program PAUD HI ialah upaya pengembangan anak usia dini, yang dimana dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak.

Denga keberagaman esensial anak itu, miliki kaitan simultan, sistematis dan terintegrasi.

Kemudian kepala Disdikbud Samarinda, Asli Nuryadi menjelaskan, program ini memberikan edukasi stunting dari seluruh lini dijenjan pendidikan.

Bermuara dari PAUD, kelompok bermain (playgroup), Taman Kanak-kana (Tk), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Namun, pihak Disdikbud Samarinda saat ini sedang berfokus pada pembentukan PAUD HI.

“Saya kira kita sudah lama menjalin komunikasi kolaborasi dengan OPD (Organisasis Perangkat Daerah) terkait, contoh melalui PAUD. PAUD holistik sendiri itu keterlibatan dengan dukcapil, sosial, kesehatan segala macam,” terang Asli sapaan karibnya.

Bukan hanya itu saja, Disdikbud telah menyiapkan Sekolah Siaga Kependudukan. Dimana, pemerintah bisa melakukan berbagai upaya edukasi dan sosialisasi pencegahan perkawainan usia dini.

“Jadi bagaimana menjaga keluarga itu agar dua anak cukup. Jadi paling tidak, anak sehat dan terjaga. Selain kesehatan, juga terhadap pendidikannya,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel