Follow kami di google berita

Pantau Pembersihan Pasar Merdeka Pasca Ramadhan Dan Idul Fitri, Andi Harun Budaya Pasar Bersih Harus Terus Diterapkan

(Foto: Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat ditemui awak media)

Anews.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengunjungi kegiatan pembersihan pasar Merdeka yang bread di Jalan Merdeka, kelurahan Sungai Pinang Luar, kecamatan Samarinda Kota. Pada hari Kamis (5/5/2022) malam.

Bahkan dalam kunjungan tersebut, Andi Harun juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke beberapa blok pasar guna memastikan kebersihan seluruhnya.

Kepada awak media, Andi Harun menuturkan langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pasar beserta jajarannya untuk selalu menjaga kebersihan pasar tradisional pasca Ramadan dan Idulfitri.

“Aktivitas pasar di bulan Ramadan menjelang Idulfitri sangat tinggi, produksi sampah pasar sangat tinggi, kegiatan transaksi jual beli dari semua barang komoditas termasuk ikan daging dan lain-lain menyebabkan pasar tentu meningkat intensitas baunya,” ungkap Andi Harun.

Selain itu, pria yang kerap dissipa AH itu menegaskan dirnya akan tetap mempertahankan budaya pasar bersih yang sudah diterapkan selama satu tahun terakhir.

“Termasuk drainase pasarnya kita ingin mempertahankan kebersihan pasar. Kita telah memulai itu satu tahun yang lalu. Perlu kita pertahankan,” tegas AH.

Orang nomor satu Kota Samarinda itu memastikan paling lambat H+7 Idulfitri masyarakat Kota Samarinda dapat kembali berbelanja di pasar tradisional dengan kondisi normal.

“Tepatnya pada Senin nanti masyarakat bisa merasakan kembali pasar yang bersih dan higienis. Baunya berkurang dan suasana pasar bersih tentu membuat masyarakat bertransaksi lebih nyaman,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel