Follow kami di google berita

Pandemi Covid 19 Di Kota Samarinda Melandai, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Minta Prokes Tetap Diterapkan

Foto: Sekretaris komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar/ist

Anews.id, Samarinda – Menurunnya kasus covid 19 di kota Samarinda membuat masyarakat sedikit lega. Pasalnya, selama 2 tahun covid 19 menyebar di kota Samarinda banyak masyarakat yang mengeluh lantaran terbatasnya kegiatan di luar rumah.

Merespon hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar meminta agar seluruh masyarakat  masyarakat kota Samarinda, agar tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Walaupun covid 19 di Samarinda sudah menurun, kita tidak boleh lengah. Dan prokes harus tetap diterapkan,” ungkap Deni. Selasa (22/3/2022).

lanjut Deni, menambahkan ini harusnya menjadipengalaman dan pelajaran bagi pemerintah dan masyarakat.

Pasalnya, dampak dari pandemi covid 19 pergerakan ekonomi Samarinda sangat melambat. Bahkan, tak sedikit pekerja yang harus dirumahkan.

“Jangan sampai terjadi peningkatan kasus seperti di bulan Juli dan Agustus 2021 lalu,” tegas Deni.

Tak lupa, politisi dari fraksi Gerindra tersebut berharappemerintah terus menggenjot capaian vaksinasi, agar kekebalan komunal segera terbentuk. Dengan demikian, potensi penyebaran pandemi Covid-19 di Samarinda, benar-benar bisa diminimalisir.

“Kami berharap (Vaksinasi) ini terus dikejar sehingga dalam waktu tiga bulan bisa mencapai angka 98 persen,” pungkasnya.

Sebagaimana di informasikan, dari infografis yang disajikan oleh Dinas Kesehatan Samarinda. Per tanggal 20 Maret 2022, kemarin ada 9 kasus terkonfirmasi baru dan 14 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus kematian berada di angka nol.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel