Follow kami di google berita

Panaskan Mesin Politik, PKS Berau Bakal Usung Sri Juniarsih Kembali Bertarung di Pilkada

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau Sumadi memastikan, para kader sudah bersiap untuk berlaga pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Saat ini kata Sumadi, kubunya tengah fokus untuk memenangkan pemilihan legislatif. Sedang untuk figur politik yang nantinya dipasang untuk pemilihan kepala daerah belum berpindah haluan alias masih sosok petahana, Sri Juniarsih.

Bukan hanya DPD, bahkan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) menurut Sumadi masih berkiblat kepada Sri Juniarsih untuk maju kembali pada pilkada. Walaupun nantinya ada tokoh baru, maka menurutnya itu adalah pilihan dari masyarakat.

“Belum ada perubahan,” kata Sumadi, Kamis (9/2/2023).

Tolak ukur yang membuat partai berlogo dua bulan sabit mengapit untaian padi itu yakin memilih SJ sebagai wakil untuk maju pada pilkada, melalui hasil survei di eksternal partai maupun desas-desus di kalangan masyarakat, Sumadi mengklaim potensialnya masih cukup tinggi. Bahwasanya dari 18 program yang dirumuskan hampir seluruhnya tercapai.

Dirinya pun tidak menghendaki apabila para pengurus partai di tingkat ranting (desa/kelurahan) untuk gegabah dalam melakukan gerakan.

“Semua ranting PKS saya berharap selalu berdoa dan bekerja karena kemenangan itu hanya datang dari Tuhan yang Maha Esa, tetap solid, satu komando, siapa pun yang diutus itulah yang terbaik menurut partai,” harapnya.

“Semua partai pasti akan berusaha (meraih kemenangan), memang tidak bisa diremehkan baik partai yang baru muncul maupun partai lama itu semua luar biasa gerakannya,” imbuh Sumadi.

Menyikapi isu penolakan keterlibatan perempuan sebagai calon pemimpin, ia menegaskan jika itu hanya berlaku secara nasional tidak begitu mempengaruhi pada lingkup daerah.

“Kita itu melihat kondisi di suatu daerah siapa dukungannya,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel