Follow kami di google berita

Pamitan dengan Pegawai Pemkab Berau, Agus Wahyudi Ingatkan ASN Jangan Berpolitik Praktis

A-News.id, Tanjung Redeb – Menjelang memasuki masa purna tugas pada 31 Agustus 2023 mendatang, Pj Sekretaris Kabupaten Berau Agus Wahyudi berpamitan dengan jajaran pegawai Pemkab Berau pada kesempatan memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Senin (28/8/2023).

Kepada ratusan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau yang mengikuti apel pagi tadi, Agus Wahyudi berpesan untuk selalu bekerja dengan baik dan profesional, serta menunjukkan kinerja yang terbaik dimanapun ditempatkan.

“Saudara bekerja berdasarkan SK. Apabila saudara tidak puas dengan posisi ataupun jabatan yang saudara emban, jangan kemudian menjadi oposisi di lingkungan kerja. Tetapi tunjukkan dengan kinerja yang terbaik” pesan Agus Wahyudi.

Lebih lanjut Agus menegaskan bahwa ASN hendaklah bekerja secara profesional dan mendukung terwujudnya visi dan misi kepala daerah yang juga merupakan visi dan misi daerah.

“ASN jangan berpolitik praktis. Karena politik ASN hanya ada di bilik suara. Bila berpolitik diluar bilik suara berarti sudah menjadi aktivis politik,” tegasnya.

“Didalam bilik suara saudara bebas menentukan siapa pilihan politik saudara. Akan tetapi bila telah ditetapkan kepala daerah pemenangnya, maka kewajiban saudara selaku ASN untuk mendukung kepala daerah membangun dan mewujudkan visi misi memajukan daerah” bebernya.

Agus Wahyudi pada kesempatan ini juga menyampaikan permohonan maaf bila selama 31 tahun mengabdi sebagai ASN di Pemkab Berau bertindak dan berlaku salah. Dia berharap meskipun tidak lagi menjadi ASN, namun silaturahmi tetap terjalin.

Untuk diketahui, sebelum menjabat selaku Pj Sekretaris Kabupaten Berau pada 3 Januari 2023, Agus Wahyudi menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Berau.

Namun sebagian besar pengabdian pria kelahiran Teluk Bayur ini selaku ASN di lingkungan Pemkab Berau dihabiskan di Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Baplitbang) mulai dari staf hingga menjadi Kepala Baplitbang.

Selamat menjalani masa purna tugas Pak Agus. (AS/Prokopim/ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel