Follow kami di google berita

Operasi Pasar LPG 3 kg : Wajib Bawa Fotocopy KK dan KTP untuk Pendataan Subsidi

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melaksanakan Operasi Pasar (OP)  Liquefied Petroleum Gas alias LPG 3 Kg bekerjasama dengan agen PT Prima Karya Jaya.  Sebanyak 1.120 tabung akan dijual.

Pelaksanaan OP ini berlangsung selama 4 hari di empat kecamatan terdekat. Hari pertama, OP dilakukan di Lapangan GOR Pemuda. Kali ini pembelian tabung lebih ketat karena harus membawa Fotocopy dan Kartu Keluarga untuk pencocokan data subsidi.

Fungsional Bagian Ekonomi Setkab Berau, Indah Ariani mengatakan data yang dikumpulkan nantinya akan digunakan untuk pendataan subsidi tepat sasaran. Masyarakat yang akan membeli tabung gas elpiji 3 Kg ini dihimbau untuk membawa uang pas yakni senilai Rp25.000.

“Data ini akan direkap dan akan dikirim ke pusat,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Operasi pasar LPG 3 kg ini diperuntukkan bagi yang berhak menerima yaitu masyarkat menengah ke bawah atau masyarakat yang memiliki usaha mikro.

“Untuk selain itu tidak boleh, karena tujuan kita supaya penjualan tabung gas bersubsidi ini bisa tepat sasaran,” tuturnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan operasi pasar ini berlangsung selama 4 hari, hari pertama di laksanakan di Tanjung Redeb, hari kedua di halaman Polsek Teluk Bayur, kemudian hari ketiga di halaman Kantor Kelurahan Gunung Tabur, terakhir di Kecamatan Sambaliung sembari menunggu lokasi yang disepakati bersama. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel