Follow kami di google berita

Niat Mencari Daun Singkong Di Kebun, Perempuan Ini Malah Temukan Bayi Di Bawah Pohon Pisang

(Foto: Bayi berjenis perempuan yang ditemukan dibawah pohon pisang dan telah dievakuasi ke bidan setempat/Ist)
(Foto: Bayi berjenis perempuan yang ditemukan dibawah pohon pisang dan telah dievakuasi ke bidan setempat/Ist)

A-news.id, Samarinda – Warga perumahan Samarinda Hills blok E, RT 26, Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Samarinda Seberang, dihebohkan dengan adanya penemuan bayi di dekat kebun pisang. Kamis (22/2/2024), sekitar pukul 09.00 Wita.

Kepada awak media, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly, melalui Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Bitab Riyani mengungkapkan bayi itu pertama kali ditemukan salah satu warga bernama Berta Beni (36) yang mencari daun singkong.

Saat mencari daun singkong, tiba-tiba saksi tersebut mendengar suara seperti kucing, namun sesekali dirinya mendengar tangisan bayi.

“Karena penasaran, saksi (Berta Beni) ini langsung mendatangi suara itu. Dan ternyata benar dia melihat bayi yang berbalut jaket hoodie warna abu-abu, dekat pohon pisang sedang menangis,” Ungkap Kompol Bitab Riyani melalui sambungan seluler. 

Berta Beni pun langsung meminta pertolongan pada warga setempat untuk segera mengevakuasi bayi mungil tersebut, dan langsung membawa ke bidan yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Selain itu, Kompol Bitab Riyani menyebutkan pihaknya juga langsung melakukan penyelidikan di sekitar TKP, dan meminta keterangan dari para saksi, serta mengumpulkan bukti-bukti lainnya terkait penemuan bayi tersebut.

“Ada dua saksi yang sudah kami periksa, warga yang pertama kali menemukan, dan bidan,” Ucapnya.

Ditanya lebih lanjut terkait kondisi bayi tersebut, Kompol Bitab Riyani menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan berat kurang lebih 2 kilogram, dan panjang 46 cm.

“Kondisinya sehat, tetapi ada bintik merah, akibat dikerubuti semut dan tali pusarnya tidak diikat, setelah itu bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis untuk pemeriksaan kesehatannya,” Pungkasnya. (*)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel