Follow kami di google berita

Naga Samudera Raih Piala Bergilir

A-News.id, Tanjung Redeb – Memperingati hari jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb serta upaya meningkatkan olahraga tradisional di wilayah ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau menggelar lomba perahu panjang di Sungai Segah, Sabtu (21/10).

Kadispora Berau, Amiruddin mengatakan, lomba yang dihadiri oleh 36 perahu peserta ini bertujuan mendorong pengembangan pariwisata berbasis olahraga yang mampu menarik antusias penonton dari luar daerah.

Total hadiah yang diberikan mencapai Rp 25.000.000 yang akan dibagikan kepada peserta. “Selain hadiah, semua peserta lomba juga mendapatkan jaminan asuransi,” ujarnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya mengatakan pentingnya lomba perahu panjang ini sebagai bagian dari budaya dan aset yang harus dijaga. Lomba perahu panjang ini adalah upaya untuk menjaga keberlanjutan olahraga tradisional yang masih sangat diminati.

Lebih lanjut, Bupati Juniarsih menjelaskan bahwa lomba perahu panjang bukan hanya sekadar kegiatan olahraga, tetapi juga memiliki potensi sebagai daya tarik pariwisata. Ini bisa menarik perhatian wisatawan dari luar Berau, sehingga bukan hanya masyarakat setempat.

“Selain itu, lomba ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada ekonomi Kabupaten Berau,” ujarnya.

Pada akhir acara, para pemenang lomba diumumkan. Juara harapan 2 diberikan kepada tim Mambas Parrang Dua, juara harapan 1 kepada tim Nawan Kecet, dan juara 3 diraih bersama oleh tim Naga Sakti dan Sapinang 1. Sementara juara 2 diberikan kepada tim Naga Sekuin, dan juara 1 diraih oleh tim Naga Samudera dari Gunung Tabur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang dan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen spesial ini. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel