Follow kami di google berita

Minta Kursi SD 001 Gunung Sari Ditambah

A-News.id, Tanjung Redeb – Persoalan minimnya sarana prasarana pendidikan masih dikeluhkan sekolah-sekolah di Berau. Salah satunya SD Filial 001, Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah.

Terkait hal itu, Anggota Komisi I DPRD Berau, Suharno meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Berau untuk segera menambahkan kekurangan kursi di SD tersebut. Sebab, hal itu sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Pasalnya, sekolah tersebut belum berfungsi dengan baik sebab terdapat ruang kelas yang masih kekurangan kursi. Penambahan kursi itu diperlukan mengingat ruang kelas SD tersebut sudah dibangun sejak 2022 silam.

“Ada tiga ruangan SD filial itu yang dibangun pada 2022 lalu. Tiga ruang kelas itu tentu tidak berfungsi dengan baik kalau masih kekurangan kursi,” jelasnya.

Disampaikannya, kekurangan kursi itu diketahuinya dari Musrenbang Kecamatan Segah. Pasca Musrenbang itu, keluhan masyarakat itu rupanya belum diakomodasi pemerintah daerah.

“Dinas Pendidikan perlu ketahui bahwa ruang kelas di sana itu, kalau tidak salah, ada juga yang dibangun dengan anggaran swadaya masyarakat. Jadi pemerintah juga harus bantu kalau mau kualitas pendidikan kita mau maju,” jelas politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Suharno berharap, masalah kekurangan kursi itu segera diatasi. Pasalnya, kekurangan kursi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembicaraan tentang kualitas pendidikan.

“Saya minta tolong pemerintah daerah mendengar keluhan masyarakat dan anak-anak sekolah kita di sana,” tandasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel