Follow kami di google berita

Maksimalkan Potensi Wisata, Bupati Minta Turap di Kampung Batu-Batu Segera Dibangun

A-News.id, Tanjung Redeb – Melihat potensi wisata yang baik di Kampung Batu-Batu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menjanjikan pembangunan turap di Tepian Kampung Batu-Batu. Hal ini disampaikannya dalam acara Peringatan Hari Jadi ke-77 Kampung Batu-Batu di Taman Puri Kampung Batu-Batu Kecamatan Gunung Tabur, Rabu (13/12/2023).

Dikatakannya bahwa Kampung Batu-Batu saat ini masih berstatus sebagai Kampung Berkembang. Kenyataan ini menurutnya memerlukan upaya dan sinergitas dari semua pihak agar mampu menjadikan Kampung Batu-Batu sebagai Kampung Maju.

Namun sekalipun demikian Sri Juniarsih mengakui bahwa masyarakat Kampung Batu-Batu memiliki potensi-potensi sumber daya alam manusia yang baik. Potensi-potensi ini menurutnya perlu untuk dihidupkan guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Masyarakat Kampung Batu-Batu ini semuanya cinta seni. Tahu bernyanyi, pintar menari. Artinya ini adalah potensi-potensi sumber daya manusa yang harus kita hidupkan. Yang tentu akan menjadi sebuah keunikan dan daya tarik yang luar biasa,” kata Sri Juniarsih.

Terlebih lagi Kampung Batu-Batu berlokasi langsung di tepi sungai. Hal ini menurutnya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan tempat wisata.

“Sebenarnya jika pinggir sungai ini bisa dikelola dengan sebaik-baiknya, maka bisa menjadi salah satu tempat wisata yang menarik. Karena keindahan tepian sungai ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Bupati pun langsung meminta kepada Bapelitbang Kabupaten Berau agar menganggarkan pembangunan turap di Kampung Batu-Batu di ABT (Anggaran Belanja Tambahan) tahun depan.

“Saya sudah langsung minta di Bapelitbang untuk dianggarkan di ABT. Karena kalau di anggaran murni 2024 itu sudah tidak bisa. Mudah-mudahan dapat dimasukkan di rencana kerja pemerintah daerah untuk membangun turap. Dan ketika sudah terbangun turap ini bisa menjadi tempat pariwisata,” bebernya.

Sri Juniarsih juga menambahkan, terlebih Berau adalah bagian dari IKN (Ibu Kota Nusantara). Keberadaan ini menurutnya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna mendorong meningkatkan pendapatan yang lebih sejahtera bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah Kampung Batu-Batu. (ADV/jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel