Follow kami di google berita

LURAH GAYAM DENGAN RESCUE TEAM-NYA HIMBAU MASYARAKAT BERAU PATUHI PROKES COVID-19

Lurah Gayam, Iskandar

ANEWS, Berau – Bersyukur karena grafik pandemi Covid-19 sudah menurun di Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau pada umumnya, walaupun kasus covid-19 dikabarkan sudah menurun, Lurah Gayam, Iskandar, Rabu, 17/3, menghimbau khususnya kepada warga masyarakat di Kelurahan Gayam agar tetap melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita tidak boleh terlena walaupun yang sudah divaksin, tetap taat dan patuhi protokol Kesehatan 5M, pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, supaya tidak terjad kontak fisik,” katanya.

Menurut Iskandar, yang juga bagian dari Gugus Tugas Covid-19 bahwa memang dikabarkan situasi terakhir pandemi di Kabupaten Berau trendnya sudah menurun, namun gugus tugas Covid-19 tetap melaksanakan dan mengawasi protokol kesehatan dan juga pelaksanaan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di kalangangan nakes, dan petugas instansi pelayananan public serta kepala-kepala OPD se-Kabupaten Berau, serta jajaran TNI/Polri.

Selain itu, Lurah Gayam menyampaikan kegiatan Relawan Gayam Rescue Team, yang ada di Kelurahan Gayam yang ikut membantu BPBD Berau dalam rangka turut menangani pelaksanaan protocol Kesehatan Covid-19, khususnya di Kabupaten Berau.  Relawan GRT, Gayam Rescue Team, merupakan komunitas relawan yang pertama di Kabupaten Berau, dan sudah diakui BPBD Berau.

“Mereka juga membantu kita di RT-RT kita, ketika pandemi satu-satunya relawan yang diakui BPBD Berau adalah tim relawan Gayam Rescue Team ini, sehingga mereka mendapatkan bantuan sarana, obat, sanitizer dimudahkan, untuk digunakan dalam membantu penanganan pencegahan penyebaran covid-19,” kata Iskandar. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel