Kukar Jebol Gawang Samarinda 2-0 di Pertandingan Pembuka Sepak Bola Porprov Kaltim ke-VII 

A-News.id, Berau – Pertandingan pembuka sepak bola di satdion olympik mini Teluk Bayur pada pekan olahraga provinsi (porprov) ke-7 Kalimantan Timur mempertemukan antara kesebelasan Kabupaten Kutai Kartanegara dengan kota Samarinda, Minggu (27/11/2022) sekira pukul 16.00 Wita.

Pada babak pertama, Kukar berhasil mencetak lebih dulu dibanding Samarinda 1-0 pada menit ke-28 oleh Rafi Jaya Pratama bernomor punggung 10.

Tak berselang lama pada menit ke-33 Kukar kembali membuat Samarinda tertinggal 2-0. Skor tetap sama sampai pada akhir pertandingan.

Pelatih kesebelasan Kukar, Rahmat Rambo menyatakan, dari hasil permainan yang diperlihatkan masing-masing pemain diakui bisa memposisikan diri sesuai dengan irama sebagaimana dalam latihan.

“Kita punya punya pemain sayap kanan dan kiri itu punya kecepatan, kita manfaatkan itu akhirnya beberapa kali kita bisa mencetak gol lewat sayap,” katanya.

Walau sudah unggul pada babak penyisihan pertama, para atlet tetap diimbau untuk tidak besar kepala dan bertanding sesuai dengan instruksi pelatih yang diterapkan selama latihan.

“Alhamdulillah anak-anak menerapkan itu dengan disiplin tinggi ditambah semangat yang luar biasa, sehingga kita bisa memetik kemenangan,” kata Rahmat.

Sedang untuk pemulihan fisik bagi para pemain Kukar yang sempat mengalami cidera, pihak official dari kesebelasan ini akan melakukan berbagai rangkaian fisioterapi agar pemulihan fisik atlet cepat membaik. Itu perlu dilakukan sesegera mungkin mengingat jadwal pertandingan yang cukup mepet.

“Kita harus cepat lakukan pemulihan para pemain, kita pesankan agar banyak-banyak istirahat agar saat jadwal pertandingan bisa tampil maksimal,” katanya.

“Target kami tentu saja juara dalam porprov kali ini,” pungkasnya.

Dalam sesi berikutnya ada kesebelasan Kutai Timur melawan Berau. Kemudian sesuai dengan jadwal pada tanggal, 28 November akan mempertemukan Kabupaten Kutai Barat dan Paser. Sedang di tanggal 29, akan ada Berau melawan Kutai Barat dilanjutkan pertandingan Samarinda melawan kesebelasan Kutim pada malam harinya. (mik)

Bagikan