Follow kami di google berita

Kronologi Seorang Pria Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi

A-News.id, Gunung Tabur — Seorang pria berusia 63 tahun tewas diterkam buaya saat mandi di dermaga depan mess PT Praba Sambarata, Jumat (1/12/2023) sekitar pukul 16.30 wita.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gunung Tabur, AKP Lubis Ridwan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, awalnya korban bersama para saksi yang melihat peristiwa tersebut sedang mandi-mandi di sungai yang tak jauh dari mess PT Praba Sambarata.

“Kemudian saksi 3 mengatakan “ada buaya mundur-mundur jangan terlalu dekat ke air, kemudian dijawab oleh korban “tidak apa-apa”,” ujar AKP Lubis.

Setelah itu, semua saksi yang sebelumnya mandi bersama korban sedikit mundur ke belakang, sedangkan korban tetap mandi dengan posisi berjongkok.

“Saat korban hendak mengambil air menggunakan gayung dan terlihat oleh saksi 2, korban diterkam buaya pada tangan sebelah kanan dan ditarik ke dalam sungai,” ungkapnya.

Kemudian semua saksi berteriak meminta tolong kepada teman-temannya yang berada di mess tak jauh dari tempat tersebut. Saat dilakukan pencarian di sekitar TKP, korban terlihat muncul ke permukaan sungai sekitar pukul 17.15 wita.

“Korban muncul kepermukaan dengan kondisi masih diterkam buaya, kemudian saksi 1 mendekati dan langsung menendang bagian kepala buaya hingga korban terlepas dari terkaman buaya tersebut,” bebernya.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.30 wita pihak management PT Praba melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Tabur, setelah mendengar peristiwa tersebut personel Polsek Gunung Tabur langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dilakukan olah TKP.

“Lalu korban langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Abdul Rivai guna dilakukan visum. Sementara, kasus ini sedang dalam penanganan unit Reskrim Polsek Gunung Tabur,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel