KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Seri Marawiah-Agus Tantomo Lengkap

Seri Marawiah-Agus Tantomo Menunjukkan Berkas Pendaftaran pencalonnya di Pilkada serantak 9 Desember mendatang ke KPU KPU Berau, Sabtu (05/09/2020)

ANEWS, TANJUNG REDEB – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Seri Marawiah dan Agus Tantomo secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran pencalonnya untuk maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) serantak 9 Desember mendatang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Sabtu (05/09/2020).

Pengantaran berkas tersebut, diikuti pula sejumlah relawan dan tim dari partai pengusung pasangan dengan slogan “Kembali Makmur dan Sejahtera menuju Berau Harmoni” tersebut diantaranya Golkar, Nasdem, Hanura dan PDIP serta didukung oleh PSI dan Perindo, dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan mulai dari menggunaan masker, mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi hingga pengecekan suhu tubuh oleh petugas KPU.

Ketua KPU Berau, Budi Harianto menyampaikan, secara keseluruhan berkas dari bakal calon Seri-Agus sepenuhnya telah lengkap dan diterima, yang kemudian dilanjutnya dengan tahapan berikutnya.

“Sesuai dengan ketetapan hari ini (05/09/2020) bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Seri Marawiah dengan Agus Tantomo setelah berkas diteliti untuk berkas pencalonan dan berkas calon, dinyatakan lengkap dan diterima yang selanjutnya nanti kita akan melakukan verifikasi terhadap berkas tersebut. Kita juga sudah menyerahkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di Balikpapan,” ujarnya saat ditemui awak media usai serah terima berkas pendaftaran bakal calon.

Terpisah bakal calon Bupati Berau, Seri Marawiah mengungkapkan, apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melancarkan proses pendaftaran dirinya dengan bakal calon Wakil Bupati, Agus Tantomo.

“Semoga tentunya amanah yang diberikan ini bisa mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau baik dari tokoh masyarakat, paguyuban, ormas dan lintas agama, ibu-ibu dan kaum milenial yang dimana sudah memberikan semangat dan support kepada kami, dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya agar nantinya pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan lancar dan baik,” ucapnya.

“Tak kalah penting pula pada pelaksanaan pilkada 2020 ini, tentunya kami berharap berjalan dengan lancar, dan kita utamakan rasa kebersamaan karena memang negara kita ini adalah negara pancasila, dan kita berdoa apa yang kita lakukan pada hari ini sampai pada hari pencoblosan berjalan dengan aman dengan di bawah lindungan izin Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Agus Tantomo mengatakan, walaupun berkas pendaftaran sudah diterima dan dinyatakan lengkap, tetapi dirinya menyebut kalau itu hanya syarat minimal dan masih ada persyaratan lainnya.

“Kami baru jadi calon, kalau semua syarat sudah terpenuhi dan KPU sudah pleno menetapkan calon, dan untuk sekarang masih tetap bakal calon dan belum calon,” ucap politisi yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Berau tersebut.

“Jadwal selanjutnya pada hari Senin (07/092020) pagi, kami harus melakukan tes kesehatan, dan itu di rumah sakit tipe B di Balikpapan. Jadi, saya dan ibu (Seri Marawiah-red) pamit mau berangkat dan Rabu (09/09/2020) itu tes psikologi,” tandasnya.(*Gs/Anews)

Bagikan