Follow kami di google berita

Ketua Pemuda Muhammadiyah Dukung Terselenggaranya Doa Bersama dan Dialog Kebangsaan

A-News.id, Tanjung Redeb,- Kegiatan Doa bersama dan Dialog Kebangsaan yang akan dilaksanakan di Lapangan Pemuda, Kamis mendatang di apresiasi Ketua Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ramadhani mengatakan, pihaknya mendukung acara tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah acara yang baik. Dengan tujuan merajut kebersamaan termasuk dengan komunitas lintas agama.

Dikatakannya, pro dan kontra menjadi hal yang biasa. Bagi yang kontra, kata dia, berpegangan dengan fatwa MUI tahun 2005 tentang pedoman berdoa bersama lintas agama.

Dikatakannya, jika dilihat ketentuannya sudah jelas. Yakni, jika penganut agama itu berdoa di pimpin oleh pemuka agama masing-masing.

“Itukan sudah jelas aturannya. Cukup di patuhi dan selesai,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi dan membingkai ulang silaturahmi sesama masyarakat Berau.

“Ya kita berharap semua berjalan sesuai dengan tujuan. Silaturahmi dan pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat hadir dalam memeriahkan kegiatan tersebut. “Ada da’i nasional, ustadz Das’ad Latif, tentu kita mengharapkan pencerahan kebangsaan dari beliau,” tandasnya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel