Follow kami di google berita

Ketua KONI Berau Undur Diri, Albert Ditunjuk Jadi Caretaker

A-News.id, Tanjung Redeb — Dengan mundurnya La Ode Ilyas dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Akhmad Albert kini ditunjuk sebagai pejabat sementara (caretaker) Ketua KONI Berau.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris umum (sekum) KONI Kaltim sekaligus caretaker Ketua KONI Berau,  Akhmad Albert usai melakukan pertemuan dengan Sri Juniarsih di rumah dinas Bupati Berau, Jalan Milono, Tanjung Redeb, Selasa (7/11) sore tadi.

Dikatakannya, kunjungan pihaknya ke Kabupaten Berau dalam rangka konsolidasi sekaligus meminta petunjuk dan arahan dengan Bupati Berau selaku pemilik wilayah. Kehadirannya pun disambut baik oleh Bupati.

“Kedatangan kita untuk bersilaturahmi kepada beliau sekaligus memikirkan bagaimana olahraga di Berau dapat dibina dengan baik, meningat para atlet merupakan aset masa depan kita bersama,” ujarnya.

Pihaknya juga melakukan diskusi tentang bagaimana menumbuh kembangkan seluruh cabang olahraga di Kabupaten Berau agar putra-putri asli Berau dapat meraih prestasi.

“Karena kalau atletnya bukat putra daerah ya agak rugi ya, karena semua atlet kita semua cabor punya potensi,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan Ketua KONI Berau periode 2023-2026 telah mengundurkan diri pada tanggal 4 November 2023 lalu, sehingga pihaknya datang ke Kabupaten Berau untuk melakukan konsolidasi agar roda organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Ya roda organisasi harus tetap berjalan, maka ditunjuklah caretaker KONI Berau sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Dirinya kedepan akan melakukan kordinasi dengan seluruh cabor se-Kabupaten Berau agar semuanya tetap solid dan kompak dalam memajukan olahraga di Bumi Batiwakkal ini.

“Tugas kami melakukan konsolidasi, menyakan persepsi bahwa kita ingin memajukan olahraga di Berau, tidak ada macam-macam,” tuturnya.

Dikatakannya, ada sebanyak 63 cabor di Kabupaten Berau, hal ini bukanlah jumlah yang sedikit, maka dari itu ia mengajak agar semua bergandengan tangan untuk bersama-sama meningkatkan prestasi seluruh atlit.

“Kita akan melakukan kordinasi, mari bergandengan tangan tingkatkan prestasi,” bebernya.

Perlu diketahui, dibekukannya pengurusan KONI Berau masa bakti 2023-2026 tercantum pada surat keputusan (SK) nomor : 085 Tahun 2023 tentang pembekuan pengurusan KONI Kabupaten Berau dan penetapan caretaker pengurus KONI Berau. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel