Follow kami di google berita

Ketua DPC Partai Gerindra, Jakariya Harap Budaya Indonesia Terus Berkembang dan Dilestarikan

A-News.id, Tanjung Redeb — DPC Partai Gerindra Berau menggelar pesta hiburan rakyat dengan menampilkan kesenian budaya jaranan di Lapangan Sepak Bola Steinkolen Teluk Bayur.

Ketua DPC Partai Gerindra, Jakariya mengatakan, pagelaran kesenian budaya ini diberikan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini, digelar untuk memberikan tontonan yang menyenangkan hati masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dipertontonkan kepada masyarakat agar kecintaan masyarakat terhadap budaya indonesia tidak terkikis zaman.

“Tunuannya, agar masyarakat lebih mencintai budayanya,” sebutnya.

Dirinya menyebut, saat ini budaya Indonesia harus terus diperhatikan dan dilesatarikan. Hal lain yang harus diperhatikan, adalah keberlanjutan seniman-seniman tradisional yang saat ini nyaris tak ada regenerasinya.

“Semoga nanti regenerasi seniman tradisional ini bisa terjadi dan tidak terkikis zaman,” harapnya.

Misalnya saja, untuk anak-anak muda yang mempelajari alat musik tradisional. Mungkin di Berau tak banyak yang bisa memainkannya. Padahal, daya tarik alat musik tradisional sangat digandrungi wisatawan luar.

“Itu adalah peluang untuk mempromosikan indonesia lebih baik,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan agar apa yang dipertontonkan bisa menumbuhkan semangat cinta tanah air. Serta membuat masyarakat semakin mencintai budaya Indonesia.

“Ya pada intinya, budaya Indonesia ini sangat kaya, sehingga perlu perhatian dan pelestarian budaya,” tandasnya.(poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel