Follow kami di google berita

Kekuatan Belum 100 Persen, Jembatan Sambaliung Dibuka Hanya untuk Mobil Kecil

A-News.id, Tanjung Redeb – Setelah 3 bulan lebih ditutup karena perbaikan, pagi ini (14/9/2023) Jembatan Sambaliung resmi dibuka untuk kendaraan roda empat (R4).

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memimpin prosesi dibukanya Jembatan Sambaliung untuk R4. Turut hadir Wakil Bupati Berau Gamalis, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Sultan Sambaliung Datu Amir, Bupati Berau Periode 2005-2015 Makmur HAPK, dan unsur Forkopimda.

Bupati Sri Juniarsih mengatakan, setelah melalui proses perbaikan yang dimulai Juni lalu, jembatan sambaliung akhirnya dibuka dan bisa dilintasi roda 4. Pembukaan Jembatan Sambaliung ini juga melihat kepentingan rangakaian acara hari jadi Kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau.

Meski telah dibuka untuk R4, namun masih harus dilakukan pembatasan. Karena kendaraan yang boleh melintas hanya berukuran kecil atau dengan beban dibawa 4 ton.

“Meski sudah boleh dilintasi roda empat, tapi kita tetap berhati-hati. Karena kekuatan jembatan baru 85 persen,” ujar Sri Juniarsih, disela-sela pembukaan jembatan.

“Yang boleh melewati jembatan hanya mobil kecil, kendaraan besar diatas 4 ton masih pakai LCT,” tegasnya.

Pembatasan ini dilakukan sambil menunggu kekuatan jembatan 100 persen. “Ini untuk kepentingan bersama, supaya jembatan ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu panjang,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, sejak pertengahan Agustus lalu, Jembatan Sambaliung sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

Sri Juniarsih berharap, dengan dibukanya Jembatan Sambaliung untuk R2 dan R4, semakin memudahkan mobilitas masyarakat Berau, khususnya yang berada di Kecamatan Sambaliung dan wilayah pesisir Selatan Berau.

“Mudah-mudahan dengan selesainya perbaikan jembatan dan dibuka secara umum dapat memudahkan aktivitas masyarakat yang sempat terhambat dan meningkatkan perekonomian Berau,” tandasnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel