KEGIATAN PEMBINAAN SDM APINDO DALAM MENGHADAPI TANTANGAN EKONOMI GLOBAL MENDORONG INVESTOR BERINVESTASI DI DAERAH PASCA UU NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KARYA.

ANews, Bontang – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bontang melaksanakan Kegiatan Pembinaan SDM APINDO dalam menghadapi ketahanan ekonomi global mendorong investor berinvestasi di daerah pasca undang-undang nomor 11 tahun 2020.

Dinas DPMPTSP melalui Kepala Bidang Penanaman Modal Syariful Rahman menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi peluang dan kesempatan yang sebesar besarnya kepada para pihak investor untuk berinvestasi di Kota Bontang, yang dilaksanakan di Hotel Tiara Surya pada Rabu (31/3).

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Bontang

“Di kesempatan ini dihadiri oleh Koordinator Standarisasi dan Fasilitasi Pengupahan Amelia Diatri Tungga Dewi, APINDO Provinsi Kaltim Reza Fahlepy dan Ketua APINDO Kota Bontang Syarifudin, serta sekitar 50 peserta APINDO.

Kasi Penanaman Modal DPMPTSP Sudarmi menambahkan, DPMPTSP bekerjasama dengan APINDO dalam kegiatan ini memfokuskan untuk menarik para pelaku usaha agar dapat berinvestasi di Kota Bontang.

Di kegiatan sebelumnya yang juga dilaksanakan oleh DPMPTSP adalah, Gerakan Masyarakat Peduli Investasi (Gempita) yang dilakukan di Kelurahan Guntung dan Kelurahan Bontang Lestari, dimana kedua wilayah ini dianggap strategis karena telah berdiri beberapa perusahaan yang berdampingan langsung dengan masyarakat.

Tujuan diadakanya kegiatan ini agar tumbuh sinergitas antara masyarakat dan perusahaan dimana pada akhirnya masyarakat dapat mengerti dan peduli akan pentingnya investasi bagi  peningkatan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat sekitarnya. (hw)

Bagikan