Follow kami di google berita

APARAT KECAMATAN DAN KAMPUNG TALISAYAN SIBUK URUSI PERMASALAHAN SENGKETA LAHAN ANTAR WARGANYA

ANEWS, Talisayan – Permasalahan sengketa lahan merupakan salah satu permasalahan klasik di negeri ini, yang seringkali diwarnai dengan banyaknya surat-surat tanah, surat garap bahkan sertipikat yang saling tumpang tindih. Seakan permasalahan seperti ini tidak pernah selesai sejak dahulu kala.

Seperti halnya yang saat ini lagi ramai terkait tuntut menuntut antar para pihak yang saling mengklaim objek lahan di Kecamatan Talisayan, sebagaimana informasi yang dihimpun biro ANews Talisayan, Rabu, 31/3/2021.

Sebagaimana diinformasikan bahwa Camat Talisayan, dan Kepala Kampung Talisayan beserta stafnya di bulan Maret 2021 ini sangat disibukkan dengan banyaknya permasalahan yang muncul terkait sengketa lahan antar warganya, salah satu diantaranya adalah mengenai sebuah lahan yang berlokasi di depan Rumah Sakit Pratama Talisayan, yang dikabarkan masih dalam proses mediasi pihak-pihak terkait.

Dalam menyikapi urusan mengenai tuntut menuntut tanah ini, aparat baik pihak kampung maupun pihak kecamatan menyampaikan mereka sebatas memfasilitasi sebatas kewenangan mereka di kampung atau sampai kecamatan.

Tak kurang aparat kampung dan kecamatan turun langsung menyaksikan pengukuran dan pemantauan di lapangan disertai pihak-pihak yang bersengketa.

“Kalau bisa dari kedua belah pihak mau diatur sebatas di kampung atau di kecamatan, kita pihak pemerintah akan membuatkan perjanjian kesepakatan, tetapi apabila ada di antara satu pihak dalam tuntut menuntut tanah tsb tidak puas atau tidak setuju dengan keputusan dan arahan yang kita berikan, silahkan lanjut ke pertanahan kabupaten, tinggal kami dari pihak aparat disini memberikan surat pengantar,” ungkap Mansyur, Camat Talisayan. (daeng)

Bagikan

Subscribe to Our Channel