Follow kami di google berita

KANTOR DIKNAS BERAU WFH 3 HARI KARENA ADA ASN POSITIF COVID-19

ANEWS, Berau – Menyusul adanya pegawai ASN di lingkungan Kantor Diknas Berau yang terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil Rapid Test Antigen/Swab, Kantor Diknas Kabupaten Berau melaksanakan WFH (Work From Home) selama 3 hari sejak 16 Februari sampai dengan 18 Februari 2021.

Kebijakan tersebut diambil untuk memutus rantai penyebarannya di lingkungan kantor sehingga tidak meluas.

Dan pada saat WFH, seluruh ruang dan sarana kantor dilakukan penyemprotan desinfektan untuk memastikan bersih dan terbebas dari covid-19.

“Sudah dilakukan penyemprotan seluruh ruangan dan sarana di lingkungan kantor pada Selasa (16/2) dan Rabu (17/2),” kata Rudi Yanto, SE saat dihubungi via WA.

Dinas Pendidikan Kabupaten Berau

Memang belakangan ini ada beberapa kantor pemerintahan yang melakukan WFH atau sebagian, menyusul terindikasinya beberpa pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19, sebut saja Disnakertrans, Dinas Parawisata, Inspektorat, BPBD dan DLHK.

Kebijakan tersebut dinilai tepat dan efektif dalam rangka segera memutus mata rantai penyebaran covid agar tidak lebih meluas dan berkembang, khususnya di lingkungan OPD-OPD, tentunya diikuti dengan sterilisasi dan penyemprotan seluruh ruangan dan halaman dengan desinfektan.

Diharapkan kedepan kepatuhan dan disiplin atas penerapan protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi, baik di tengah masyarakat, maupun di lingkugan perkantoran, baik swsata dan pemerintahan sehingga dapat memutus kemungkinan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Berau dengan melaksanakan program 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). (nov)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel