Follow kami di google berita

Kabupaten Berau Berhasil Raih PPD terbaik II Se-Kaltim

A-News.id, Samarinda — Pemerintah Kabupaten Berau meraih Penghargaan Kategori Kabupaten Pembangunan Daerah Terbaik II atas prestasi pemerintah Kabupaten Berau dalam perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten pada tahun 2023. Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Berau, Ibu Sri Juniarsih Mas, bersamaan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Bapak Akmal Malik, menyampaikan bahwa prestasi yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah Kabupaten/Kota atas kinerjanya membangun daerah, mulai dari perencanaan hingga pencapaian target pembangunan daerah. Dikatakan Akmal, prestasi yang diberikan merupakan wujud konsistensi pemerintah daerah dalam menyusun program melalui kedalaman substansi program daerah serta inovasi pembangunan daerah.

“Ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada pemerintah di Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Ditemui dalam kegiatan yang sama, Bupati Berau, Ibu Sri Juniarsih Mas, menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja seluruh jajaran pemerintah kabupaten Berau. Dia mengatakan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mampu membuktikan kinerja melalui komponen pembangunan yang berhasil mencapai target.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja seluruh OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Berau,” Ucapnya dengan tersenyum bangga.

Ibu Juniarsih menyampaikan bahwa dalam mendukung keberhasilan daerah, perencanaan pembangunan daerah merupakan fungsi yang sangat penting dan strategis. Hal tersebut disebabkan perencanaan dapat menjadi penentu arah keberhasilan pembangunan daerah, dengan tetap mempertimbangkan potensi dan sumber daya yang dimiliki.

“Peningkatan serta kolaborasi seluruh perangkat daerah dirasa penting untuk terus ditingkatkan sebagai bentuk prestasi yang dapat kita capai,” pungkasnya. (ria/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel