Follow kami di google berita

KABAR GEMBIRA BAGI UMKM, PROGRAM PEN HADIR DI MASA PANDEMI

ANews, Berau – Dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi, pemerintah melalui kementerian keuangan mengadakan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Program PEN dirancang untuk memulihkan ekonomi Indonesia dengan melindungi masyarakat miskin dan rentan miskin serta mendukung dunia usaha agar tidak makin terpuruk.

Endang Iriani Plt Sekretariat Diskoperindag (Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan) Berau, saat ditemui ANews di ruang kerjanya mengungkapkan tentang program tersebut. Dirinya menjelaskan program ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi khususnya bagi UMKM masyarakat Kabupaten Berau.

“Kriterianya hanya ini saja pak, dia pelaku usaha yang bermodal di bawah 50 juta, kemudian syarat yang untuk pengajuan fotocopy KTP, KK, sama surat keterangan dari RT atau Lurah, sama foto usahanya,” tuturnya. Rabu (10/02/2021)

Dirinya pun menambahkan bagi pemohon harus mengklarifikasi ke Bank BRI karena jika data sudah disetujui pusat maka pencairan akan dilakukan melalui Bank BRI. Untuk nominalnya sejumlah 2 juta 400 ribu rupiah. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel