Follow kami di google berita

JENAZAH ALM BUPATI MUHARRAM MINTA DIPINDAHKAN KE BERAU: SARAN TOKOH PEMUDA, JOGRAS HUITAN

ANEWS, Berau – Salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Berau, Eka Priyatna Jogras Hutain, meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Berau untuk segera dapat memindahkan Jenazah Almarhum H. Muharram (52) yang merupakan mantan Bupati Berau, yang wafat pada tanggal 22 September 2020, setelah sempat menjalani perawatan rumah sakit karena dinyatakan positif covid-19, pada pukul 16.45 Wita di RS Pertamina Balikpapan dan dikebumikan di Pemakaman Covid-19 Balikpapan itu, agar segera dapat dipindahkan ke pemakaman di Kabupaten Berau.

Harapan ini disampaikan Jogras Hutain karena sosok almarhum merupakan aspirasi dan inspirasi dari masyarakat Kabupaten Berau.

Jogras juga menyampaikan ketika almarhum wafat rencananya Pemerintah Kabupaten Berau akan memindahkan jenazah almarhum setelah memasuki 3 bulan di pemakaman covid 19 Balikpapan. Namun hingga hari ini Jogras belum pernah mendengar Bupati Berau yang meninggal covid-19 dan masih dalam masa jabatan bupati dan bertugas ini, ada rencana dipindahkan. Dia berharap ini bukan sekedar wacana Pemerintah Kabupaten Berau.

Selain itu, tokoh pemuda yang akrab dipanggil Jogras ini juga menyampaikan agar sekiranya jika memang rencana pemindahan almarhum Muharram ke Kabupaten Berau dilakukan, mengingat almarhum meninggal dalam keadaan bertugas di masa akhir sehari sebelum beliau mangkat, dan mengingat masukan dan keterangan masyarakat luas akan jasa-jasa almarhum selama bertugas terlebih pada masa pandemi covid-19, terkait kebijakan penerapan protokol kesehatan dan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang mana almarhum di tengah perjuangannya melawan covid-19, masih sempat menandatangi Surat Persetujuan penyaluran BLT itu di Kabupaten Berau, dan melihat secara langsung perkembangan pembangunan yang terjadi di Kabupaten Berau dengan sejumlah penghargan, dan panji-panji yang diraih selama almarhum Muharram menjabat, maka Jogras Hutain memberikan saran dan berharap agar Alm. H. Muharram dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Wijaya – Tanjung Redeb, Berau.

Saran Jogras disampaikan, juga sebagai mewakili aspirasi dan keinginan masyarakat Kabupaten Berau mengingat Almarhum H. Muharram, S. Pd, MM telah berjasa dalam turut serta membangun dan mengukir beberapa prestasi dan penghargaan bagi kemajuan dan keharuman nama Daerah Kabupaten Berau, dan almarhum wafat dalam keadaan masih menjabat / bertugas sebagai Bupati Berau.

Semoga apa yang menjadi aspirasi pemuda ini (jogras) yang akan memberikan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Berau ini, bisa segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Berau. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel